Senin, 20 April 2015

Nazi Punya Pabrik Bom Atom Rahasia di Austria


Nazi diam-diam memiliki sebuah pabrik senjata raksasa pembuat bom atom atau nuklir di wilayah Austria. Pabrik bom atom itu ditemukan di lokasi bawah tanah di Austria.

Nama situs pabrik senjata rahasia Nazi itu adalah Fasilitas 75-Acre. Lokasinya di dekat Kota St Georgen an der Gusen. Pabrik ini diyakini telah digunakan untuk membuat dan menguji coba senjata pemusnah massal, yang kala itu dianggap sangat penting bagi Nazi.

Kepala SS yang sekaligus tangan kanan Adolf Hitler, Heinrich Himmler, bahkan mengawasi pabrik senjata rahasia tersebut.

Quote:
“Kompleks, yang ahli dipercaya sebagai fasilitas produksi senjata rahasia terbesar ketiga,” demikian keterangan penemu situs, Andreas Sulzer, yang merupakan pembuat film dokumenter asal Austria.
Berbagai peralatan, termasuk pemotong pelat granit besar ada di dalam situs itu. Lokasi pabrik senjata itu sengaja dirahasiakan Nazi pada tahun 1945.

Fasilitas ini diyakini terkait dengan pabrik B8 Bergkristall bawah tanah yang berlokasi di dekatnya, yang menghasilkan Messerschmitt Me 262. Bahan itulah yang digunakan untuk operasional pesawat jet tempur pertama di dunia yang jadi ancaman pasukan sekutu dalam perang dunia.

Quote:
“Ini adalah kompleks industri raksasa,” kata Sulzer, kepada The Times, semalam. Pabrik itu diduga mempekerjakan hingga para tahanan Nazi yang dijadikan budak di kamp Mauthausen-Gusen.
Sebuah laporan menyebut 320 ribu narapidana telah meninggal karena kondisi brutal di terowongan bawah tanah tersebut.

Rainer Karlsch, seorang sejarawan yang bekerja dengan Sulzer, menambahkan; ”Kepemimpinan SS bercita-cita untuk membuat kombinasi rudal dan senjata pemusnah massal.”
 
Di kutip  ://forum.viva.co.id/member.php?u=813473 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar